30 C
Medan
Rabu, 19 Juni 2024

Bawaslu Kota Binjai Rekrutmen Badan Adhoc di 3 Kecamatan Menghadapi Pilkada Serentak 2024

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

BINJAI, aksesco.id – Menjelang Pilkada serentak 27 November 2024, Bawaslu Kota Binjai melakukan rekrutmen badan adhoc di 3 Kecamatan pasca dilakukannya Evaluasi Existing.

“Bawaslu Kota Binjai melakukan rekrutmen dengan kebutuhan 4 orang tersebar di 3 Kecamatan setelah dilakukan evaluasi existing pada 27 April 2024. Kemudian dilanjutkan pengerjaan ujian CAT dan essay di STMIK Kaputama Binjai di hari senin, 13 Mei 2024,” ungkap Ketua Bawaslu Kota Binjai M. Yusuf Habibi.

Ia merincikan, ada sebanyak 22 orang pendaftar dengan rincian, Binjai Utara 11 orang, Binjai Timur 3 orang, dan Binjai Selatan sebanyak 8 orang.

“Soal CAT dan Essay dibuat oleh Bawaslu Provinsi. Dalam pelaksanaan ujian CAT nilainya akan terakses langsung ke Provinsi, dan pengerjaan soal essay akan langsung diberi penilaian oleh Bawaslu Kota Binjai dan di laporkan ke Bawaslu Provinsi, setelahnya Bawaslu Binjai mengakumulasi nilai CAT yang sudah dilegitimasi oleh Bawaslu Provinsi dan nila pengerjaan soal essay,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Habibi ini menjelaska, setelah hasil dari nilai CAT dan Essay yang sudah di akumulasikan akan menentukan peserta pendaftar baru untuk masuk pada tahap wawancara yang sudah dilakukan pada Senin, 20 Mei 2024 terhadap 8 orang yang masuk tahap wawancara.

Kemudian pada Kamis, 23 Mei 2024 akan diumumkan nama-nama peserta pendaftar baru yang lulus tahap wawancara yang akan bergabung di Bawaslu Kota Binjai.

Setelah pengumuman nama peserta pendaftar baru, maka akan dilakukan pelantikan serta pengambilan sumpah janji terhadap 25 Panwaslu Kecamatan pada jum’at, 24 Mei 2024. (firs)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

Berikan Komentar anda

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca