24 C
Medan
Kamis, 12 September 2024

Listrik Di Sunggal Padam, Kapasitas Produksi IPA Menurun

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Berdasarkan informasi PLN kepada PDAM Tirtanadi Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sunggal, akan terjadi pemadaman listrik di kawasan Sunggal pada Selasa (11/7/2017), mulai jam 09.00 WIB sampai sore hari. Akibat ini, kapasitas produksi IPA Sunggal ikut turun.

Hal ini disampaikan Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Jumirin melalui siaran persnya kepada wartawan, Senin (10/07/2017).

“Kami menerima informasi dari pihak PLN melalui telepon bahwa akan terjadi pemadaman aliran listrik di kawasan Sunggal pada hari Selasa (11/07/2017) dari jam 09.00 WIB sampai sore harinya,” kata Jumirin.

Menurut pihak PLN, lanjut Junirin, pemadaman ini dilakukan sehubungan dengan adanya pekerjaan pemasangan kabel listrik bawah tanah di Jl. Pinang Baris. Dengan adanya pemadaman tersebut, operasional Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sunggal dioperasikan dengan menggunakan Genset namun tentu saja daya Genset tidak sebanding dengan daya listrik terpasang akibatnya kapasitas produksi IPA Sunggal yang normalnya 2.400 liter/detik turun menjadi 2.200 liter/detik.

“Terjadi penurunan kapasitas produksi di jalur Q2 dan Q3 IPA Sunggal sekitar 200 liter/detik,” ungkap Jumirin.

Penurunan kapasitas produksi IPA Sunggal menyebabkan gangguan pelayanan di beberapa kawasan seperti di Jl. Sunggal, Kompleks Kodam, Jl. Sei Bilah, Jl. Darussalam, Jl. Ayahanda, Jl. Pabrik Tenun, Jl. Pinang Baris, Jl. Amal, Jl. Puskesmas, Jl. Gatot Subroto, Jl. Setia Budi, Kompleks Tasbih 1, Jl. Dr. Mansyur, Jl. Sei Serayu.

IPA Sunggal akan beroperasi normal kembali setelah listrik di kawasan Sunggal hidup kembali pada sore Selasa (11/7/2017) namun karena pengisian pipa dan pemerataan memerlukan waktu lama maka pendistribusian air dikawasan tersebut baru akan  normal kembali Rabu, 12/7/2017.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan kami, pelanggan kami yang mengalami gangguan air dapat menyampaikannya keluhannya ke Cabang Pelayanan terdekat atau melalui Layanan Halo Tirtanadi ke nomor 1500 922,” tutup Jumirin. (rur)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca