32.9 C
Medan
Selasa, 28 Mei 2024

Operasi Katarak di RSUD, Bupati Zahir Sebut Kesehatan Masyarakat Dijamin Pemerintah

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

BATU BARA, aksesco.id – Bupati Baru Bara Ir. Zahir, M. Ap menghadiri kegiatan operasi mata katarak gratis yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan P2KB di RSUD Batu Bara Desa Kwala Gunung, Sabtu (19/08/2023).

Operasi mata katarak gratis ini merupakan program Pemkab Batu Bara untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan optimalisasi pelayanan kesehatan mata, serta untuk menurunkan prevalensi kebutaan yang akibat katarak.

Mata katarak sendiri disebabkan oleh pengeringan lapisan mata, penuaan, dan pengerasan (lapisan mata) sehingga pandangan menjadi kabur.

Oleh sebab itu, Bupati Zahir meminta kepada instansi terkait di Batu Bara untuk menyelesaikan masalah mata katarak secara bertahap. Sedangkan Pemdes dan Camat agar mendata masyarakatnya yang mengalami mata katarak.

“Saya meminta kepada Kadis Kesehatan harus diselesaikan secara bertahap kalau masih ada masyarakat yang butuh untuk di operasi katarak matanya. Mohon Kades dan Camat didata,” imbaunya.

Bupati Zahir juga menegaskan, bahwa kesehatan masyarakat telah dijamin Pemerintah. Oleh karena itu tidak boleh ada masyarakat yang sakit tidak berobat karena tidak ada uang, sebab Pemerintah telah menyiapkan BPJS register.

Dikenal sebagai pribadi yang ramah dan humoris, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., selalu dekat dengan warganya pada setiap kegiatannya.

Disela momentum operasi katarak kali ini Bupati Zahir tampak menyuapi seorang kakek yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah itu, serta menyapa dan memberikan semangat kepada warga lainnya yang akan mengikuti operasi mata katarak gratis ini.

Bupati Zahir pun tak lupa melihat kesiapan tim dokter untuk melakukan operasi. Berdasarkan data awal dari Dinas Kesehatan setidaknya ada 120 orang masyarakat Kabupaten Batu Bara yang tersebar di seluruh Kecamatan yang mengikuti operasi katarak ini. (firs)

- Advertisement -[the_ad_placement id="iklan-diabwah-artikel"]

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]
- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca