30 C
Medan
Rabu, 19 Juni 2024

Pj Bupati Nizhamul Dipinta Evaluasi TGR Seorang ASN Dinas PMD Diduga Hingga 1 Tahun Bolos Kerja

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

BATU BARA, aksesco.id – Pj Bupati Nizhamul diminta agar mengevaluasi dan memecat salahseorang ASN ditubuh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Batu Bara diduga makan gaji buta karena tak masuk kantor hingga satu tahunan lamanya.

“ASN tersebut diketahui Eselon 4 dengan inisial TGR. Informasi yang kita peroleh beliau ini sebelumnya sempat bekerja di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batu Bara,” ungkap Sultan Koordinator AMPERA, Senin (10/06/2024).

Ia meminta, Pj Bupati melalui Kadis PMD agar segera memberikan peringatan, bahkan mengevaluasi oknum TGR agar tidak menanggung beban APBD Kabupaten Batu Bara.

“Kita meminta kepada Pj Bupati Nizhamul agar menindak tegas ASN yang enggan berkontribusi terhadap kemajuan Daerah ini,” pinta Sultan menegaskan.

Sementara itu, Kadis PMD Elwadiip dikonfirmasi menjelaskan bahwa oknum ASN tersebut terhitung Januari 2024 mulai bertugas di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Batu Bara.

“Belum setahun dia disini. Pas pelantikan di Desember 2023 ia dilantik sampai bulan puasa dia rutin masuk kerja. Jadi pas puas dia bilang sakit, tapi setelah itu dia tidak ada masuk-masuk, tapi sudah diberikan teguran secara lisan,” ungkap Waldiip.

Ia juga menjelaskan, semenjak cuti bersama lebaran hari raya idul Fitri sampai sekarang, oknum TGR ini tidak lagi masuk kerja alias bolos. Namun begitu sebagai pimpinan Elwadiip juga memberikan teguran terhadap oknum tersebut.

Sampai saat ini, dijelaskan hanya berupa teguran secara lisan terhadap oknum yang diduga makan gaji buta tersebut. Diketahui PGR ini sebagai Kasubbag Umum di Dinas PMD.

“Mungkin bakalan berlanjut lah dari teguran lisan. Kalau kamikan sifatnya administrasi, dan dari awalpun sudah Abang panggilnya dia,” terangnya. (firs)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

Berikan Komentar anda

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca