28.9 C
Medan
Jumat, 27 Januari 2023

Puluhan Batang Pohon Di Jalan Ngumban Surbakti Ditebang

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

– Puluhan batang pohon yang tumbuh di sepanjang Jalan Ngumban Surbakti, Medan ditebang beberapa hari lalu. Bahkan, akar -akar pohon tersebut ikut dibongkar Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan.

Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Muhammad Husni mengungkapkan, hal tersebut sengaja dilakukan. Pasalnya, keberadaan pohon tersebut sudah tidak sesuai lagi. Menurutnya, pohon besar sudah tidak tepat di tanam di bahu jalan.
“Jenis pohon seperti itu sudah tidak sesuai di tanam di bahu jalan. Makanya, kami tebang dan akarnya kami bongkar. Kami mau tanam jenis bunga saja,” ungkapnya kepada akses.co belum lama ini.
Husni menuturkan, penanaman pohon dilakukan untuk taman kota saja. Sedangkan untuk di bahu jalan jenis bunga. “Pohon – pohon besar itu untuk taman kota saja. Sedangkan di bahu jalan kami tanami, Sakura, Bungur dan Tabebuya. Sekarang ini sudah mulai ditanam. Cuma masih sistem sisip. Tahun depan baru sepajang jalan itu sudah jenis bunga itu semua,” jelasnya.
Menurut Husni tanaman tersebut tidak ada masalah. Sebab, sudah ada tiruannya di prodoksi di Indonesia. “Kalau Sakura sudah ada di Indonesia. Contohnya di Surabaya. Jadi, tidak harus ambil dari Jepang. Di Jawa sudah mulai dikembangkan. Jadi, kita ambil dari sana,” tambahnya. (eza)
- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

- Advertisement -

Juga banyak dibaca