29 C
Medan
Rabu, 28 Februari 2024

Puluhan Ribu Kader Hanura Sumut Senam Santai Bersama Ketum Oesman Sapta

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

MEDAN, aksesco.id – Puluhan ribu kader dan simpatisan Partai Hanura se Sumatera Utara tumpah ruah memenuhi Lapangan Gelanggang Olahraga (GOR) Astaka, Jalan William Iskandar, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (20/8/2023), dalam acara Senam Santai memeriahkan HUT RI-78.

Kegiatan Senam Santai yang diikuti puluhan ribu kader dan simpatisan Hanura ini dibuka langsung Ketua Umum Partai Hanura DR Oesman Sapta Odang didampingi Ketua Harian Harry Lottung Siregar dan Sekretaris Jenderal Kodrat Shah.

Hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya, Wakil Ketua DPP Partai Hanura Ramdani, Maskur, Ketua DPD Partai Hanura Sumut El Adrian Shah SE, Sekretaris Hj Riri Stephanie Siregar, Bendahara Syaiful Amri S.Sos, Ketua Panitia Mahmudin Hamzah Sinaga beserta pengurus pusat, provinsi dan kabupaten/kota se Sumut.

Puluhan ribu kader dan simpatisan mendatangi Lapangan GOR Astaka mulai Pukul 06.00 WIB memakai kaos dengan warna khas Partai Hanura, tampak antusias peserta mengikuti Senam Santai dalam memeriahkan HUT RI-78.

“Halo Medan… Halo Medan…,” sapa pria yang akrab disapa OSO ini yang kemudian disambut teriakan dan lambaian tangan puluhan ribu kader. “Halo Pak OSO,” teriak puluhan ribu kader dan simpatisan itu.

OSO mengatakan masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Utara harus bangga karena telah menjadi bagian dari Bangsa Indonesia. Sebab, perjuangan para pahlawan tidak mudah.

“Mereka mengorbankan jiwa, raga, harta bahkan nyawa agar Republik Indonesia bisa terbebas dari para penjajah. Maka sudah selayaknya kita harus bangga,” tegas OSO dari atas panggung.

OSO juga meminta seluruh masyarakat tetap menjaga suasana aman dan damai menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Terkhusus kepada seluruh kader dan bakal calon legislatif yang ada di Sumut, saya meminta agar tetap menjaga kondusifitas, persatuan dan kesatuan. Pengurus partai juga harus tetap solid dan fokus memenangkan kontestasi pesta demokrasi mendatang,”ujar OSO.

“Hanura harus menang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR-RI harus lolos agar bisa menampung aspirasi masyarakat Sumatera Utara. Harapan kita adalah bagaimana seluruh kader bisa lolos ke Senayan yakni Kodrat Shah, Herry Lottung dan El Adrian Shah ini bisa lolos ke Senayan,” ujarnya lagi.

Pada kesempatan itu, OSO juga meminta seluruh kader Hanura se Sumut agar tetap selalu menjaga kekompakan dan bekerjasama melakukan konsolidasi sampai ketingkat bawah. Sehingga pada Pemilu 2024 mendatang, partai ini bisa menjadi pemenang.

“Partai Hanura adalah partai nasionalis yang tidak pernah membeda-bedakan suku, agama dan asal usul. Maka dari itu, kekompakan dan bekerjasama harus terus dijalin untuk merebut hati masyarakat,”pintanya.

Sementara itu, Sekjen Partai Hanura Kodrat Shah mengapresiasi kegiatan Senam Santai yang digelar DPD Partai Hanura Sumut karena berhasil menyatukan Hanura, Pemuda Merga Silima dan Pemuda Pancasila (PP).

“Mari kita satukan barisan, jangan mudah diadu domba. Perbedaan bukan penyebab perpecahan, namun jadikan persatuan agar Sumut lebih maju lagi kedepannya,” tutur Kodrat.

Kodrat juga mengungkapkan bahwa tahun ini merupakan tahun politik dan banyak Bacaleg yang muncul baik itu DPR, DPD, DPRD Provinsi dan kabupaten/kota. Maka dari itu, pilihlah calon pemimpin dan perwakilan di legislatif yang memiliki akhlak dan moral yang baik.

“Pintar-pintarlah memilih demi kemajuan Sumatera Utara,” imbuh Kodrat sembari mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja maksimal atas terselenggaranya kegiatan Senam Santai ini.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Hanura El Adrian Shah mengatakan puluhan ribu massa yang hadir di acara Senam Santai bersama Ketum Hanura Oesman Sapta merupakan kader dan simpatisan yang berjumlah sekitar 40.000 orang, yang semuanya berasal dari seluruh DPC kabupaten/kota se Sumut.

Seperti pengurus, Brigade dan Lasmura serta organisasi sayap partai lainnya.
El Adrian juga mengingatkan bahwa dirinya telah mengingatkan seluruh kader dan Bacaleg untuk berjuang secara santun dan menggunakan hati nurani setiap turun menjumpai masyarakat.

“Saya optimis, Sumut menjadi Basis Partai Hanura. Partai ini bisa menjadi peringkat pertama memperoleh kursi dari partai lainnya. Maka dari itu saya mengajak seluruh kader dan Bacaleg agar bersama-sama bekerja dan saling mendukung untuk meraih kemenangan dan bisa mendapatkan 1 kursi setiap dapil sehingga totalnya 160 kursi se Sumut,” ucap El Adrian. (Red/Han)

- Advertisement -[the_ad_placement id="iklan-diabwah-artikel"]

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]
- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca