25 C
Medan
Sabtu, 30 September 2023

Rempala Indonesia Audiensi ke Plt Bupati Langkat, Bahas Masjid Membaca

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -

LANGKAT, aksesco.id –┬áPlt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menerima audiensi Rempala Indonesia Kabupaten Langkat, di Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu, 31 Mei 2023.

Said Salman Al- Idrus selalu Ketua Umum Rempala Indonesia Kabupaten Langkat menyampaikan maksud kedatangannya berkaitan dalam pelaksanaan program mesjid membaca.

“Dimana kegiatan ini kami berkerja sama dengan Pemkab Langkat. Harapan kami dengan membuat kegiatan ini untuk meningkatkan kembali minat baca khususnya remaja masjid dan jamaah masjid,” ucapnya.

Selanjutnya, pihaknya juga berencana dengan menyumbangkan satu mesjid satu perpustakaan yang berisikan buku-buku wawasan islami untuk anak-anak, biografi ulama-ulama besar islam, sejarah islam dan buku-buku literasi umum.

“Ide ini muncul awalnya dari interaksi Rempala dengan jamaah mesjid yang ada di Kabupaten Langkat. Pada saat kegiatan safari ramadhan yang di isi oleh Syekh Ali Nashir dari Palestina pada ramadhan yang lalu,” jelasnya.

Plt Bupati Langkat H. Syah afandin SH menyampaikan bahwasanya dalam program ini haruslah melihat bagaimana respon masyarakat terhadap program masjid membaca yang akan di laksanakan.

“Semoga respon masyarakat sesuai harapan kita bersama agar kedepannya program ini bisa terealisasikan dengan baik sesuai harapan kita, serta bisa meningkatkan niat membaca bagi masyarakat Kabupaten Langkat,” ucapnya.

Turut Hadir Ketua umum REMPALA Indonesia Langkat Said Salman Al-idrus, Sekretaris umum REMPALA Indonesia Langkat Agung Kurniawan, Wakil sekretaris umum REMPALA Indonesia Langkat Dedy Ardiansyah, Staf Ahli Bid. Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan H.Sutrisuanto, S.Sos, M.Si, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Khairul Azmi, S.STP.(MY)

- Advertisement -

Berita Selanjutnya

- Advertisement -

Juga banyak dibaca