26 C
Medan
Senin, 15 Juli 2024

USU Diajak Kembangkan Teknologi untuk Pembangunan

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengajak Universitas Sumatera Utara (USU) mengembangkan teknologi untuk mendukung pembangunan Sumatera Utara.

Hal itu dikatakanya saat menerima audiensi USU Rabu (2/8) di ruang kerjanya lantai 10 kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Dipenegoro Medan. Hadir pada audiensi tersebut Rektor USU Rektor USU, Prof Dr Runtung Sitepu, sejumlah dekan dan panitia Dies Natalis ke 65 tahun USU.

Pada kesempatan itu Erry menjelaskan ada 3 pilar yang saat ini mendukung pembangunan di Sumut yaitu Pemerintah, Perguruan Tinggi dan Perusahaan (PPP), “Dengan bersinergi antara ketiga pilar ini pembangunan di Sumut bisa berjalan dengan baik dan paten,”ujarnya.

Untuk itu Gubsu dalam waktu dekat akan melakukan kerjasama (MoU) pembangun dan mengandeng USU sebagai pengembangan di bidang teknologi, “Karena Pemprovsu kini sedang konsen dengan menggunakan berbasis teknologi, misalnya pembayaran pajak kenderaan yang saat ini bisa melalui android dan program lainnya.”paparnya.

Hal ini mendapat sambutan baik dari Rektor USU yang bersedia mendukung pembangunan di Sumut dengan melibatkan Perguruan Tinggi.Karena kata Rektor, perguruan tinggi memiliki andil untuk pembangunan di tanah air.

Oleh karena itu pada perayaan Dies Natalis USU ke 65 pihaknya dan Pemprovsu akan menandatangani kesepakatan. “Dan berharap ke depan USU terus maju tak hanya dalam bidang dispilin ilmu juga bidang lainnya,” kata Rektor. (rur)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

Berikan Komentar anda

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca