25.6 C
Medan
Minggu, 14 April 2024

YKI Bersama Dinkes P2KB Batu Bara Besuk Penderita Kanker Payudara

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

BATU BARA, aksesco.id – Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir mengunjungi warga yang menderita Kanker Payudara di Desa Pematang Jering, Kecamatan Sei Suka, Kamis (14/09/2023).

Penderita kanker payu dara ini Ibu Midah (49) warga Desa Pematang Jering diketahui sudah sempat menjalani operasi, namun kanker payudara tersebut kambuh lagi, dan diikuti menderita penyakit gula.

Ketua YKI Batu Bara, Ny Maya melalui Plt Kadis Kesehatan P2KB dr. Deny Syahputra mengatakan, setelah dikunjungi, pertama YKI melihat administrasinya apakah ada BPJSnya dan administrasi lainnya.

“Jika ada kita akan lakukan tindakan pengobatan melalui YKI bersama Pemkab Batu Bara, yaitu Dinkes agar melakukan rujuk ke RS yang memang layak menangani nya untuk dilakukan kemoterapi,” terang dr. Deny saat di konfirmasi, Sabtu (16/09/2023).

Ia menyebutkan, YKI melalui Pemkab Batu Bara siap melakukan pengobatan untuk Ibu Midah ini, dan menunggu kesiapan daripada pasien tersebut.

Selain itu, dikatakannya selain membesuk, YKI juga memberikan tali asih berupa bahan pokok.

dr. Deny juga menegaskan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin dari YKI melalui Pemkab Batu Bara dan Pengobatan serta pelayanan yang diberikan pun gratis.

“Misalnya ada pasien serupa, penderita kanker, YKI akan melakukan pelayanan dan pengobatan yang sama. Bahkan nanti keluarga yang mendampingi kita akan membantu tali asih se alakadarnya,” jelasnya. (firs)

- Advertisement -[the_ad_placement id="iklan-diabwah-artikel"]

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]
- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca