25.6 C
Medan
Minggu, 14 April 2024

Pernyataan Abdul Soal Copot Erick Tohir Disebut Tak Wakili HMI Sumut

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

MEDAN, aksesco.id – Sekretaris Umum Badko HMI Sumut Pangeran Siregar menyebut pernyataan Abdul Rahman yang meminta Menteri BUMN mundur tidak mewakili organisasi. Pangeran menyebut pernyataan Abdul itu atas kepentingan pribadi.

Pangeran mengatakan hal tersebut karena menyebut di internal Badko HMI Sumut tidak ada membahas soal kinerja yang dilakukan Erick Tohir sebagai Menteri BUMN. Oleh karena itu, dia merasa heran Abdul membuat pernyataan membawa nama HMI untuk mengkritisi kinerja Erick.

“Bahwa pada gerakan tersebut kami dari Badko HMI Sumut tidak tahu menahu soal itu, hal tersebut tidak ada dibahas dalam internal. Kita punya mekanisme di internal jika ingin melakukan sebuah gerakan,” sebut Pangeran, Sabtu (4/3/2023).

Pangeran pun menyayangkan Abdul membuat statemen atas nama HMI namun tidak melalui mekanisme di internal.

“Kami sangat menyayangkan oknum Ketua Badko HMI Sumut saudara Abdul Rahman yang melakukan tindakan yang kami nilai mencoreng HMI. Beliau akan kami panggil dan ditindak secara organisasi melalui Bidang PAO Badko HMI Sumut,” sebutnya.

Pangeran kemudian menyebut jika Erick Tohir sebagai Menteri BUMN masih terus melakukan kegiatan positif dalam perbaikan kinerja seluruh BUMN yang ada di Indonesia.

“Salah satu prestasi beliau yang harus kita apresiasi adalah meroketnya laba Bank BUMN dan hal ini juga senada dengan penghargaan beliau sebagai Minister Of The Year oleh CNBC Indonesia,” tuturnya.

Sebelumnya, Abdul dan sejumlah ketua umum organisasi mahasiswa menyampaikan kritikan kepada kinerjakinerja Erick Tohir. Mereka yang menyebut dirinya Cipayung Plus Sumut meminta agar Erick Tohir dicopot.(Red)

- Advertisement -[the_ad_placement id="iklan-diabwah-artikel"]

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]
- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca