25.6 C
Medan
Minggu, 14 April 2024

Bane Raja Manalu: PPN Harus Bertumbuh Tanpa Menghilangkan Budaya Adat Istiadat

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

PEMATANGSIANTAR, aksesco.id – Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI, Bane Raja Manalu memotivasi agar organisasi Pemuda Peduli Nias (PPN) Kota Pematang Siantar bertumbuh dengan tidak menghilangkan budaya adat istiadatnya.

Hal ini diungkapkan Bane Raja Manalu pada pelantikan DPC PPN Pematang Siantar dan PAC PPN Siantar Sitalasari di Mora Cafe Jalan SM Raja, Pematangsiantar, Sabtu (09/09/2023).

Ia mengatakan, saat ini ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Nias bertumbuh semakin baik. Ditambah dengan kehadiran PPN yang memiliki semngat untuk Nias tetap bertumbuh tanpa menghilangkan budaya dan adat istiadat.

“Saya setuju organisasi Nias ini tidak hanya untuk Nias saja, tapi untuk Indonesia. PPN adalah rumah kita bersama yaitu Indonesia. Mari kita bersama-sama membangun Kota Pematangsiantar. Jangan kita biarkan ada orang yang memecah belah Kebinekaan atau keberagaman di Kota Pematangsiantar,” ujar alumni SMA Negeri Pematang Siantar tersebut.

Kota Siantar dari awal adalah miniatur Indonesia. Pemuda Peduli Nias diharapkan menjadi organisasi yang hebat dan profesionalisme.

“Kita harapkan organisasi ini melahirkan orang-orang hebat. Melahirkan juragan dari Nias, melahirkan asosiasi Lawyer Nias, dan melahirkan asosiasi musisi Nias. Meskipun saya bukan orangtua Nias, tapi siap berkolaborasi dengan Nias. Saya juga orang yang suka dengan tarian Nias,” ungkap Calon DPR RI Nomor Urut 2 Dapil Sumut 3 dari Partai PDI Perjuangan tersebut.

Ia menyampaikan salam dari Bapak Menteri Hukum dan HAM RI, Yasona Laoly. Bane menyebutkan Yasona Laoly adalah orang yang terus mendukung pembangunan Nias.

“Kalau kita bersama, pasti banyak hal yang akan bisa kita lakukan. Kalau kita satu hati kita bisa menang bersama,” pungkas Bane yang juga merupakan Alumni Universitas Indonesia.

Sebelumnya, Pelantikan tersebut dihadiri Ketua DPC PPN Siantar, Badukari Halawa, SH dan pengurus lainnya serta masyarakat Nias se-Kota Pematan Siantar. (firs)

- Advertisement -[the_ad_placement id="iklan-diabwah-artikel"]

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]
- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca