27.8 C
Medan
Jumat, 24 Mei 2024

Golkar Batu Bara Buka Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil pada Pilkada 2024

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

BATU BARA, aksesco.id – DPD Partai Golkar Kabupaten Batu Bara telah membuka tahapan pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada, November 2024 mendatang.

“Pendaftaran dimulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB. Kemungkinan efektif pendaftaran pada tanggal 16 April 2024, dilakukan di kantor Golkar Batubara, Jalan Lintas Sumatera Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh,” ungkap Ketua Panitia Salim Amiko didampingi Sekretaris Zulkifli Nasution, Sabtu (13/04/2024).

Untuk persyaratan pemdaftaran, Salim menjelaskan Bacalon akan diminta semacam syarat yang bersifat umum, seperti dokumen pribadi, administrasi formal dan lainya.

“Dokumen lainnya nanti tentunya ada pernyataan-pernyataan yang harus di isi oleh Bacalon,” jelasnya.

Salim menyebutkan partai berlambang pohon beringin tersebut akan mengusung bacalon yang memiliki figur publik yang populer dan memiliki integritas serta dapat diterima di kalangan masyarakat Batu Bara.

“Bacalon harus memiliki kriteria kompetensi hingga integritas. Kriteria tersebut berlaku untuk bacalon dari internal maupun eksternal Partai Golkar,” ungkapnya.

Salim menjelaskan, bahwa panitia ditugaskan untuk melakukan penjaringan baik dari internal maupun ekternal. Kemudian hasilnya akan dikirim ke DPP melalui DPD Provinsi.

“Soal penilaian akhir ada ditangan DPP Partai Golkar, namun yang akan diutamakan dan dinilai adalah nama-nama yang sudah melalui tahapan penjaringan melalui panitia.

Untuk diketahui, DPP Partai Golkar sebelumnya telah mengeluarkan surat tugas kepada sejumlah nama nama untuk maju di Pilkada serentak tahun 2024. Salah satunya Ketua DPD Partai Golkar Batu Bara Ismar Khomri SS. (firs)

- Advertisement -[the_ad_placement id="iklan-diabwah-artikel"]

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

Berikan Komentar anda

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca