30 C
Medan
Rabu, 19 Juni 2024

KPU Batu Bara Melantik 453 PPS di 151 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Batu Bara

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

BATU BARA, aksesco.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara melantik dan pengambilan sumpah janji jabatan 453 Anggota PPS di 151 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Batu Bara untuk Pilkada 2024.

Pelantikan ini juga dihadiri seluruh Ketua dan Anggota PPK di 12 Kecamatan, dan disaksikan langsung Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Batu Bara yang berlangsung di Aula Singapore City Hotel Kecamatan Sei Balai, Minggu (26/05/2024).

Ketua KPU Batu Bara Erwin. Sos menyebut bahwa tugas utama PPS yang baru dilantik ini untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur ditingkat Desa.

Dalam waktu dekat ini, PPS juga akan melakukan pendataan data pemilih disetiap Dusun dari pemetaan TPS yang baru saja dikerjakan.

Karena pada Pilkada 2024 ini, jumlah TPS dimasing-masing Desa akan berkurang dari jumlah TPS di Pemilu kemarin.

Hal ini dikarenakan, untuk Pilkada yang hanya melaksanakan dua pemilihan dimaksimalkan hingga 600 pemilih di tiap TPS, dan tidak menutup kemungkinan dua TPS akan digabungkan menjadi satu TPS.

Beririsa dengan itu, PPS juga akan melakukan rekrutmen Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang akan mendata pemilih secara door to door, by name by address.

Erwin berpesan, kepada seluruh PPS yang baru dilantik ini agar bisa bekerja secara profesional, menjaga integritas, kemudian segera berkoordinasi dengan stakeholder yang ada untuk membentuk sekretariat di PPS masing-masing. (firs)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

Berikan Komentar anda

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca