27.8 C
Medan
Jumat, 24 Mei 2024

Lusa Lebaran, THR Karyawan di Perumda Tirta Tanjung Batu Bara Tak Kunjung Cair

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

BATU BARA, aksesco.id – Karyawan di Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Tanjung Kabupaten Batu Bara menjerit. Pasalnya Tunjangan Hari Raya (THR) mereka hingga dua hari menjelang lebaran Idul Fitri tak kunjung diterima.

Informasi yang berhasil dihimpun pada dari salah seorang teknik operator Tirta Tanjung, bahwa hingga hari ke 27 puasa THR mereka belum juga dicairkan.

Sementara itu, dari sebuah group WhatsApp Teknik/Operator, saat salahseorang tenaga operator menanyakan perihal THR nya yang belum dicairkan, Dirut Perumda Tirta Tanjung Dudi Dermawan berujar bahwa jika THR gak dibayar, itu salah direktur yang tak bisa mengatur seluruh staf untuk meningkatkan penerimaan.

Menjawab persoalan THR yang tak kunjung cair, didalam group WhatsApp itu, Dudi berjanji bahwa hari ini akan ia keluarkan bantuan untuk lebaran bukan Tunjangan Hari Raya bua karyawan.

Mengenai berapa besaran angka yang akan dicairkan, jumlahnha akan disesuaikan dengan kemampuan Perumda Tirta Tanjung.

Menanggapi THR karyawan yang tak kunjung cair ini, Direktur Perumda Tirta Tanjung Dudi Dermawan sebut akan disalurkan pihaknya.

“Dikeluarkan sesuai kemampuan Perumda Tirta Tanjung,” kata Dudi singkat dikonfirmasi pesan WhatsApp, Senin (08/04/2024).

Dilansir dari Surat Edaran (SE). yang dikeluarkan Dinas Ketenagakerjaan, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batubara tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan tahun 2024 bagi pekerja di perusahaan mewajibkan untuk membayar THR paling lama tujuh hari sebelum hari raya keagamaan.

Didalam SE ini, disebutkan bahwa THR keagamaan wajib dibayarkan secara penuh dan tidak boleh dicicil. Disnaker Perindag juga membuka posko pengaduan bagi pekerja dalam hal permasalahan pemberian THR. (firs)

- Advertisement -[the_ad_placement id="iklan-diabwah-artikel"]

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

Berikan Komentar anda

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca