31.7 C
Medan
Selasa, 28 Mei 2024

MAN 1 Kenalkan Sekolah Lewat MATSAMA

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) yang digelar oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan untuk menyambut tahun ajaran baru 2017/2018, sukses digelar, 13-15 Juli 2017.

Berbagai rangkaian kegiatan digelar diantaranya pengenalan lingkungan madrasah, lingkungan pendidikan, tata tertib dan kedisiplinan, motivasi, orientasi pendidikan madrasah, akhlak/etika, ibadah dan kreativitas.

Sebanyak 500 Siswa baru antusias mengikuti MATSAMA tersebut.

Kepala MAN 1 Medan, Ali Masran mengungkapkan siswa/ siswi baru yang telah diterima di MAN 1 Medan harus bersyukur. Soalnya tidak semua siswa bisa diterima di MAN 1 Medan.

“Kita harus bersyukur bisa diterima disini. Karena sebelummnya ananda harus berjuang melewati berbagai tes ujian untuk masuk MAN 1 Medan dan anandalah yang memenangkan persaingan tersebut dengan jumlah saingan yang tidak sedikit,” ungkapnya.

Ali Masran juga meminta kepada siswa baru untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan belajar di MAN 1 Medan. “Belajarlah dengan baik dan tekun agar apa yang ananda cita- citakan akan tercapai,” pungkasnya.

Wakil Kepada Madrasah bidang Humas MAN 1 Medan, Kurnia Senja siregar, menjelaskan Matsama merupakan agenda tahunan setelah kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan pihak Madrasah wajib mengenalkan semua komponen yang ada pada Madrasah kepada peserta didik baru.

“Kita semua berharap peserta didik baru yang mengikuti Matsama menjadi generasi penerus untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi dan Madrasah adalah tempat terbaik untuk menyiapkan generasi yang berakhlak mulia,” ungkapnya. (din)

- Advertisement -[the_ad_placement id="iklan-diabwah-artikel"]

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

Berikan Komentar anda

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca