30 C
Medan
Rabu, 19 Juni 2024

Melalui Pihak Ketiga PT. ANANDA, Pantai Jono Perjuangan Semakin Berbenah

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

BATU BARA, aksesco.id – Pengelolaan Pantai Jono (Perjuangan) kini kembali berbenah setelah dipihak ketigakan oleh Pemerintah setempat yang ditanda tangani Pj Bupati Batu Bara ke PT Anugerah Nelayan Andalan (Ananda).

Menurut, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Parawisata (Porabudpar) Kabupaten Batu Bara Drs Sapri Moesa, bahwa pengelolaan Pantai Jono kini telah dipihak ketigakan.

Hal ini demi pengelolaan Pantai Jono agar lebih baik dari yang sebelumnya. Dimana, pihak ketiga tersebut adalah putra asli berdomisili di Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara.

“Pantai Jono/Perjuangan telah dipihak ketigakan dalam pengelolaan, hal itu disetujui oleh Pj Bupati Batu Bara,”ungkap Sapri Moesa mendampingi Pj Bupati Nizhamul saat melihat suasana di Pantai Jono, Minggu (19/05/2024)..

Sementara itu, Ketua pengelola pantai Jono Rizal,S.E melalui PT Anugerah Nelayan Andalan (Ananda) mengatakan bahwa dalam pengelolaan Pantai Jono nantinya akan dimulai dari penataa. Selain itu, akses yang bagus, fasilitas dan daya tarik.

“Awalnya dari tiga item tersebut, akan dimulai, dan masih banyak yang dibutuhkan, seperti lampu penerangan, toilet yang belum memadai, terumata harga jual pedagang akan distabilkan,” ungkapnya.

Rizal menyebut, jika dilihat pada hari ini, Pantai Jono membutuhkan kerja yang ekstra, areal semenanjung pantai telah kelaut, sehingga pengunjung yang ingin bermain air pasang laut sedikit kesulitan.

Langkah awal, untuk menjemput kembali minat pengunjung akan dilakukan kuliner dan wahana tempat bermainnya anak – anak.

“Akan kita jeput kembali, kejayaan pantai Jono atau Pantai Perjuangan seperti tahun terdahulu, akan kita up kembali,”sebut Rizal.

Selain itu, Ananda akan menghendel bagi pedagang yang berjualan dengan harga yang standart agar pengunjung tidak merasa kecewa dan dirugikan.

“Kami butuh dukungan dari masyarakat, agar Pantai Jono kembali seperti yang dulu dengan penampilan terbaru serta perputaran ekonomi warga sekitar dapat menjadi maksimal,” harapan Rizal. (firs)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

Berikan Komentar anda

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca