25 C
Medan
Sabtu, 30 September 2023

Hadiri Wisuda Ulumul Quran, Syah Afandin berikan Hadiah Umroh ke Santri Hafiz 30 Juz

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -

LANGKAT, aksesco.id – Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menghadiri Khatamil Qur’an dan wisuda Perpisahan santri/ santriwati di Pesantren Ulumul Qur’an Stabat, Rabu 31 Mei 2023. Giat ini bertema “Jadilah santri yang berprestasi Teruslah membaca menghafal dan mengkaji al-Quran”

Perwakilan unit tahfiz Ulumul Qur’an, Ustad Fauzul Khoir Ritonga, S. Pdi menyampaikan terimakasih pada seluruh pihak yang terkait yang telah mensukseskan acara ini sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar.

“Wisuda tahfiz terakhir kita adakan pada tahun 2019 di pondok pesantren ulumul Qur’an dengan berbagai macam wisudawan/ wisudawati ada yang 12 juz 5 tahun, ada yang 4 jus 2 tahun, serta ada juga yang 20 juz 5 tahun yang mengkhatamkan Alqur’an,” jelasnya.

“Alhamdulillah pada tahun ini kembali bisa kita laksanakan Acara Wisudawan/wisudawati dan Alhamdulillah pada Tahun ini sebanyak 32 orang santri kita lulus Perguruan Tinggi Negri Tanpa melalui Tes, harapan kami semoga kedepannya Pesantren Ulumul Qur’an Terus bisa menciptakan generasi yang Mencintai Al-Quran,” ucapnya.

Ketua yayasan Pondok Pesantren Ulumul Qur’an , H. Muhammad Iqbal, S, Sos menyampaikan 4 tahun sebelumnya acara Khatamil Qur’an rutin dilaksanakan, terhenti karena adanya wabah Covid.

“Dan hari ini kita mulai lagi acaranya Khatamil Qur’an serta perpisahan Santri/santriwati kita. Kami juga ingin menyampaikan bahwasanya Ulumul Qur’an dari awal berdiri sampai hari ini berkomitmen untuk menghasilkan Hafizh/Hafidzah, Qori/ Qori’ah yang memiliki standar bacaan yang baik, hafalan yang bisa dipertanggungjawabkan. Saya Ucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati yang lulus,” ucapnya.

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menyampaikan selamat kepada ananda sekalian atas capaian prestasi yang diraih dengan tetap memacu semangat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya sesuai dengan yang di cita-citakan.

“Salam hormat juga saya sampaikan pada seluruh orang tua wali santri karena telah memilih pendidikan berbasis agama sebagai penguatan dalam menciptakan generasi yang tidak saja beriman dan berilmu, namun juga berakhlakul karimah semoga segala pengorbanan akan berubah keberkahan di kemudian hari kelak,” harapnya.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Langkat sangat menaruh perhatian akan pendidikan baik yang bersifat formal maupun informal, lebih-lebih keberadaan pondok pesantren Ulumul Qur’an yang banyak melahirkan para Hafiz Hafizah yang telah mengharumkan nama Kabupaten Langkat.

“Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Ananda DWi NUR RIZKY Hafizah 30 Juz yang telah berhasil meraih juara 3 dalam Perlombaan STQ di perguruan Tinggi Al-Adzhar Medan. Sebagai bentuk apresiasi saya, saya akan memberikan Hadiah Umroh untuk ananda Dwi. Harapan saya semoga kedepannya banyak prestasi-prestasi yang bisa di capai oleh anak santri- santri Ulumul Qur’an,” ucapnya.

Turut Hadir Ketua yayasan Pondok Pesantren Ulumul Qur’an Stabat H. Muhammad Iqbal, S, Sos, Pembina yayasan Pesantren Ulumul Qur’an Stabat M. Idris, SH. M Hum, Kepala Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah Pesantren Ulumul Qur’an Drs. Darmansyah Jono, MM, Kadis Kominfo H. Syahmadi, S.Sos, M.SP, Kabag Humas, Protokol dan Rumah Tangga Winanda Akbar, S.STP, Ketua MUI Langkat H Zulkifli Ahmad Dian. Lc. MA, Perwakilan Kapolres Langkat, Camat Stabat Nuriyadi, S. Sos, dan seluruh Tamu Undangan yang Hadir. (MY)

- Advertisement -

Berita Selanjutnya

- Advertisement -

Juga banyak dibaca