25.6 C
Medan
Minggu, 14 April 2024

Medan Medical Tourism Solusi Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Diseluruh Rumah Sakit

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

ASAHAN, aksesco.id – Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M. Ap mengikuti Roadshow Medan Medical Tourism untuk mendorong pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Batu Bara. Roadshow ini digagas oleh Pemko Medan yang dilaksanakn di Taman Hutan Kota Kisaran, Asahan, Minggu (10/09/2023).

Medan Medical Tourism ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan berbasis wisata untuk seluruh masyarakat di Sumatera Utara.

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution menyebutkan bahwa alasan Pemko Medan menggagas terobosan ini dikarenakan Kota Medan merupakan ibu kotanya Provinsi Sumatera Utara.

Disamping itu, mengingat banyaknya masyarakat di Sumatera Utara yang berobat ke luar negeri seperti Pineng Malaysia membuat Negara Indonesia harus kehilangan devisa sebanyak Enam Triliun Rupiah tiap tahunnya.

Maka Medan Medical Tourism menjadi solusi yang diambil oleh Pemko Medan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di seluruh rumah sakit di Kota Medan. Beberapa rumah sakit besar di Medan memiliki fasilitas dan pelayanan kesehatan yang lengkap.

“Saya mengajak Kabupaten/Kota di Sumatera Utara untuk berkolaborasi di bidang kesehatan maupun bidang pariwisata. Berharap agar masyarakat yang berada diluar Kota Medan dapat berobat di kota Medan,” ujar Bobby.

Bupati Zahir mendukung terbentuknya Medan Medical Tourism untuk mendorong pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Batu Bara.

Pemkab Batu Bara kerap merujuk beberapa pasien untuk mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Medan yang fasilitasnya belum dimiliki rumah sakit di Batu Bara. Langkah Pemko Medan membentuk dan mengenalkan Medan Medical Tourism ini sangat diapresiasi oleh Bupati Zahir.

Ia juga menyebutkan jika ini dapat diwujudkan maka seluruh masyarakat di Sumatera Utara dapat menikmati pelayanan kesehatan yang baik dan profesional seperti yang dilakukan di Negeri tetangga Malaysia.

“Supaya gagasan ini dapat terealisasi dengan baik maka harus ditingkatkan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit kota medan dan fasilitas rawat inapnya,” kata Bupati Zahir.

Usai dialog, kegiatan dilanjutkan dengan acara penutupan Roadshow Medan medical Tourism yang digelar di Aula Hotel Antariksa, Kota Kisaran pada Minggu Malam.

Bupati Asahan dan Walikota Tanjung Balai juga terlihat hadir mengikuti penutupan tersebut beserta sejumlah OPD dan Camat di Kabupaten Batu Bara.

Penutupan diwarnai dengan penampilan tarian multietnis di Sumatera Utara, hiburan stand up comedy dari influencer Kota Medan Wanda dan sambutan penutup dari Bupati Asahan dan Walikota Medan. (firs)

- Advertisement -[the_ad_placement id="iklan-diabwah-artikel"]

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]
- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca